Mendadak Heboh, Achilles Sport Science & Fitness Center (SSFC) UNESA kedatangan Tamu istimewa

Aktivitas Menpora Zainudin Amali selama di SSFC Unesa

Senin, 17 Februari 2020 merupakan hari yang tidak akan terlupakan bagi Universitas Negeri Surabaya, khususnya Achilles Sport Science & Fitness Center (SSFC) Unesa. Pada momen ini,  secara mendadak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, bapak Zainudin Amali menyempatkan diri untuk berkunjung ke Achilles Sport Science & Fitness Center disela-sela agenda kegiatannya yang sangat padat di Surabaya. Dalam kunjungan singkat selama kurang lebih 60 menit tersebut Menpora melihat-lihat fasilitas yang tersedia di laboratorium olahraga kebanggan Unesa tersebut.

Dengan arahan informasi dari Prof. H. Hari Setijono, M.Pd beliau dapat memahami dengan baik ringkasan informasi tentang keunggulan yang dimiliki oleh SSFC Unesa. Di lantai satu, beliau melihat-lihat ruangan lobby yang dapat difungsikan sebagai ruang belajar mengajar, ruang latihan cardiovaskuler, serta ruang massage. Selanjutnya beliau  menuju ke lantai dua yang digunakan sebagai weight training room atau olahraga Angkat beban dimana alat weight training yang digunakan merupakan alat weight training high end level dengan kualitas tinggi. Selanjutnya, menuju lantai tiga dimana terdapat ruang tes dan pengukuran olahraga dengan standar internasional.

            Dalam kunjungannya ke Achilles Sport Science & Fitness Center (SSFC) Unesa, Menpora Zainudin Amali berkata bahwa “ Saya  datang ke sini untuk diskusi dengan Rektor, Dekan serta dosen Fakultas Ilmu Olahraga Unesa. Kami ingin mengetahui tentang apa saja yang ada disini dan program apa yang dapat dilakukan ke depan. Menpora menambahkan bahwa dengan fasilitas yang dimilikinya maka SSFC Unesa layak dijadikan rujukan Sport Science Nasional. Sementara itu Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan M.Kes. menyambut baik kunjungan Menpora Zainudin Amali “Saya senang dan terima kasih atas kehadiran Menpora ke Achilles Sport Science & fitness Center Unesa untuk melihat langsung fasilitas yang ada. Unesa siap mendukung untuk kemajuan keolahragaan Indonesia” tuturnya.

Tentang Achilles

Achilles Sport Science And Fitness Center adalah Sebuah Laboratorium olahraga yang dimiliki oleh Unesa yang di gunakan sebagai tempat riset mengenai Berbagai Olahraga, bertempat di Jalan Raya Unesa Lidah Wetan Gedung U5 Kompleks Kolam Renang
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *