JELANG BERSEPEDA SURABAYA-JAKARTA MANTAN ATLET BALAP SEPEDA NASIONAL LAKONI TES FISIK DI ACHILLES SSFC UNESA

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa akan gowes Surabaya-Jakarta,Mantan atlet balap sepeda,Tarwi,menjalani tes fisik demi mengetahui kondisi terbarunya. Tarwi dan bersama dengan rombongan tiba di ACILLES SSFC Unesa pada pukul 08.00 WIB. Kedatangannya di laboratorium disambut langsung oleh Rektor Unesa,Prof. Dr. Nurhasan M. Kes. serta staff dan tim tester Acilles SSFC Unesa.

Setelah datang ia langsung mengisi inform consent,yang berupa kondisi tubuh terkini yang dirasakan olehnya sebelum melakukan aktivitas tes fisik. Sembari menunggu proses tes fisik,Tarwi sempat berbincang dengan bapak rektor dan direktur Achilles SSFC Unesa, Prof. Dr. Hari Setiono M.Kes

Tarwi saat berbincang bersama rektor unesa dan direktur Achilles SSFC Unesa. (staffassfc)

Kegiatan tes dilanjut dengan tes psikologi yang dilakukan oleh tim psikologi dari Unesa. Tes psikologi ini ditujukan guna mengetahui kondisi psikologis Tarwi yang akan bersepeda dari Surabaya-Jakarta.

Tarwi saat jalani tes psikologi didampingi oleh anaknya. (staffssfc)

Dalam perbincangan dengan yang dilakukan selama kurang lebih 30 menit,ia kemudian keluar dari ruangan tes psikologi dan melakukan persiapan pemanasan ditempat guna jalani tes fisik yang akan dilaksanakan. Adapun beberapa item tes yang diberikan yaitu tes Tekanan darah,TB/BB,Kapasitas paru,Sit & Reach,VO2 maks, dan Asam Laktat.

Pada proses tes VO2 maks ia ditangani oleh tester alhi, Dony Ardy Kusuma M.Kes yang didampingi oleh salah satu tim dari Achilles SSFC Unesa , Agustinus Kelviandika M. Dengan tetap memperhatikan pandemi Covid-19. Maka,tes yang dilakukan di dalam laboratorium ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan,dengan wajib memakai masker baik oleh tester,atlet,maupun orang lain yang berada di dalam.

Tester alhi Achilles SSFC, Doni Ardy Kusuma dan Agustinus Kelviandika Medin bersama Tarwi. (staffssfc)

Dijelaskan oleh kepala sub Laboratorium, Kunjung  Ashadi  Spd. M.Fis,adapun kesiapan dan kelancaran tes ini dapat berjalan lancar berkat didampingi oleh wakil kepala sub laboratorium, Dr.Sapto Wibowo M.Pd. Kemudian hasil tes yang didapat akan dikumpulkan dan data akan di statistik oleh ahli dari Achilles SSFC Unesa, Dr. Purnomo M.Kes dibantu dengan tim ahli,berikut yaitu Dony Ardy Kusuma M.Kes dan Dr.Nurahmad M.Pd, yang kemudian akan dianalisa sehingga didapat data yang tepat mengenai  kondisi dan kesiapan Tarwi yang akan gowes dari Surabaya hingga Jakarta. Kegiatan pada kali ini ditutup dengan sesi foto bersama yang dilakukan oleh Tarwi dan beberapa staff,alhi dari Achilles SSFC Unesa.

Foto bersama kepala dan staff Achilles SSFC Unesa
Foto bersama rektor dan direktur Achilles SSFC

Tentang Achilles

Achilles Sport Science And Fitness Center adalah Sebuah Laboratorium olahraga yang dimiliki oleh Unesa yang di gunakan sebagai tempat riset mengenai Berbagai Olahraga, bertempat di Jalan Raya Unesa Lidah Wetan Gedung U5 Kompleks Kolam Renang
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *